Product List

Dekomposer

 

Setiap 1 g Dekomposer GLB berisi sekitar 1 milyar mikroba seperti Bacillus, Lactobacillus, Streptomyces, Saccharomyces dan mikroba selulitik khusus hasil penelitian dari spesialis Research & Development GLB.

 

Dengan Dekomposer GLB, proses penguraian dapat terjadi dengan lebih cepat karena kandungan bakteri yang tinggi. Selain itu, kualitas kompos yang dihasilkan juga lebih baik dibandingkan dengan menggunakan metode tradisional. 

 

Tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan cair isi 1 L dan kemasan padat isi 25 kg.

Manfaat

 

  • Sebagai aktivator dalam proses fermentasi bahan organik.

  • Mempercepat proses pengomposan menjadi kompos yang bermutu melalui proses fermentasi terkendali.

  • Spesies mikroba terseleksi dengan daya kerja tinggi.

  • Mudah digunakan dan diaplikasikan.

 

Cara Aplikasi 

 

Larutkan 500 g GLB Dekomposer Solid dengan 100 L air. Susun tumpukan bahan kompos organik seperti jerami dan sisa-sisa tanaman secara berlapis-lapis dengan ukuran akhir lebar 1.2 m, panjang 3 m dan tinggi 1 m atau sesuai dengan kondisi lapangan. Padatkan setiap lapisan bahan kompos dengan cara diinjak-injak.

 

Siramkan 10-20 L larutan GLB Dekomposer Solid pada setiap lapisan setebal 20 cm secara merata, kemudian disiram kembali dengan air biasa apabila bahan kompos belum cukup basah. Lanjutkan proses penumpukan hingga ketinggian 1-1.2 m.

 

Tutup tumpukan dengan plastik atau terpal dan biarkan selama 2-4 minggu. Apabila tidak ditutupi, lakukan penyiraman hingga basah setiap 2-3 hari sekali atau apabila tumpukan kering.

 

Setelah didiamkan selama 2-4 minggu, buka plastik penutup dan amati tumpukan kompos. 

 

Pengomposan berjalan dengan baik apabila terjadi penurunan  tinggi tumpulan. jika dipegang terasa panas, tidak berbau menyengat, tidak kering dan jerami mulai lunak. Siap digunakan pada lahan sebelum penanaman.

 

© 2014 by Green Life Bioscience