News 2012

Pupuk Mikroba GLB

InfoSAWIT edisi Desember 2012

 

Pupuk mikroba GLB adalah formula pupuk berbentuk cair yang mengandung mikroba-mikroba tanah yang aktif dan multi fungsi seperti Penambat Nitrogen (N), Pelarut Fosfat (P), Pelarut Kalium (K), Plant Growth Regulator, Pemecah Residu, Bioinsektisida dan Pendegradasi Selulosa Alami.

 

Mengapa Pupuk Mikroba GLB diperlukan? Pupuk Mikroba GLB sangat diperlukan untuk menjaga tau mengembalikan kesuburan tanah yang hilang akibat penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. 

 

 

Read the Article

Mikroba Pupuk Hayati GLB

InfoSAWIT edisi November 2012

 

 

Tanaman kelapa sawit pertama kali masuk ke Indonesia dari daerah Afrika Barat pada tahun 1884 sebagai tanaman hias. Pembudidayaan kelapa sawit untuk tujuan komersial dimulai pada tahun 1911. Seiring dengan peningkatan konsumsi minyak kelapa sawit dunia yang mencapai lebih dari 8% per tahun pada 10 tahun terakhir, pertumbuhan industri kelapa sawit menjadi semakin pesat. 

Read the Article
Partisipasi GLB di pameran Indonesian Palm Oil Conference and 2013 Price Outlook ke delapan di Nusa Dua, Bali 

November, 28 - 30

 

Pada tanggal 28-30 November 2012, GLB turut berpartisipasi dalam acara tahunan ‘The Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) and 2013 Price Outlook’ yang ke delapan yang diselenggarakan oleh GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) di Bali – Nusa Dua.

 

IPOC and 2013 Price Outlook merupakan ajang bagi para pelaku bisnis dan stake holders, pemilik perusahaan, CEO dan eksekutif, serta para pengambil kebijakan baik tingkat nasional maupun internasional, untuk bersama-sama membahas isu-isu strategis di seputar industri perkebunan kelapa sawit. Sekitar 1.500 peserta hadir dalam acara ini. 

 

Pupuk Hayati Baru dari Green Life Bioscience

InfoSAWIT edisi Oktober 2012

 

Penerapan penggunaan pupuk hayati pada perkebunan kelapa sawit akan memberikan keuntungan besar baik dari segi kualitas, kuantitas maupun dari segi finansial. Demikian pesan yang disampaikan oleh perusahaan GLB di seminar yang diselenggarakan di hotel Bumi Senyiur di Samarinda pada tanggal 6 September 2012 lalu. Seminar yang memperkenalkan produk pupuk hayati GLB ini dihadiri oleh sekitar 20 perwakilan perusahaan kelapa sawit setempat. Pada kesempatan itu, pihak GLB menghadirkan peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Ir. Sugiyanta.

 

Read the Article

Meningkatkan Produktivitas Tanaman Sawit

InfoSAWIT edisi September 2012

 

Permasalahan utama yang dihadapi perkebunan sawit di Indonesia adalah rendahnya produktivitas terutama pada perkebunan sawit rakyat. Salah satu bagian yang sangat penting dalam menentukan produktivitas adalah pemeliharaan tanaman. Pada perkebunan sawit terutama pada perkebunan rakyat pemeliharaan yang berkaitan dengan pemupukan menjadi bagian yang seringkali kurang diperhatikan, padhaal hal ini akan berpengaruh besar pada hasil panen.

Read the Article