News 2013

GLB Hadir di 9th Indonesian Palm Oil Conference 2013 di The Trans Luxury Hotel, Bandung

November, 28-29

 

GLB hadir di dalam 9 th Indonesian Palm oil Conference 2013 di The Trans Luxury Hotel Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 28 - 29 November 2013. Acara ini merupakan konferensi terbesar kelapa sawit yang diselenggarakan oleh Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia. 

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pembukaan konferensi tersebut dan mengedepankan isu Three plus one, atau pengelolaan empat isu, antara lain, harga, hambatan perdagangan, lingkungan serta sosial. 

 

 

GLB Hadir di Pameran ICE-PO 2013 di JCC

Mei, 7 - 9

 

 

Pada kesempatan kali ini, GLB turut berpartisipasi di acara The 4th International Conference and Exhibition of Palm Oil atau ICE-PO 2013 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 7-9 Mei 2013 dengan tema Industri Sawit untuk Lingkungan dan Kesejahteraan Rakyat.

 

Pameran ICE-PO 2013 diresmikan oleh Menteri Pertanian Suswono. Menurut Chairman of the Advisory Board ICE-PO, Soedjaikartasasmita, acara ICE-PO 2013 akan menjadi platform penting untuk berbagi persepsi dengan para ahli di berbagai bidang yang berkaitan dengan industri kelapa sawit.

Pameran Potensi Kabupaten Sleman, Yogyakarta

April, 25 - Mei, 5

 

GLB mengikuti Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman sebagai peserta STAND selama 11 hari dari tanggal 25 April s/d 5 Mei 2013. Dari kegiatan pameran ini GLB dapat berinteraksi langsung dengan petani dan pekebun, kelompok tani maupun instansi pemerintah. Ajang pameran ini menjadi tempat bagi GLB untuk memperkenalkan produk pupuk hayati GLB secara langsung, selain itu bagi kelompok tani yang tertarik dengan produk GLB dapat mendaftarkan diri untuk melakukan kerja sama demplot dengan GLB. 

Sosialisasi GLB di Yogyakarta

Maret, 27

 

Pada tanggal 27 Maret 2013, GLB mengadakan acara sosialisasi produk GLB di Rapat Anggota Tahunan atau RAT Koperasi Serba Usaha Mekar Mas di Jatirejo, DI Yogyakarta. Pada acara ini, GLB menjelaskan kepada para peserta yang sebagian besar merupakan petani dan anggota koperasi akan pentingnya penggunaan pupuk yang bersifat hayati dan memberikan penyuluhan singkat mengenai tata cara penggunaan pupuk hayati di lapangan. 

 

GLB Maksimalkan Panen Sawit

InfoSAWIT edisi Februari 2013

 

Tanah di Indonesia mayoritas merupakan tanah yang bersifat asam dengan pH yang rendah. PH tanah yang ideal untuk tanaman kelapa sawit adalah 4 sampai dengan 6.5. Tingkat keasaman tanah di daerah Sumatra Utara dan sebagian wilayah Sumatra Barat umumnya sesuai untuk pembudidayaan kelapa sawit. Namun, untuk daerah di luar kedua wilayah tersebut, seperti di Kalimantan Timur dan Riau, umumnya didominasi oleh jenis tanah dengan tingkat kesuburan rendah.

GLB : Perusahaan Agrikultur Hayati dengan Sertifikasi ISO Mutu 9001:2008

InfoSAWIT edisi Januari 2013

 

Pada bulan November 2012 ini, perusahaan Green Life Bioscience atau GLB berhasil meraih sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam bidang Industri Pupuk Hayati. Sertifikasi ini diserahkan oleh Bapak Supriyadi dari Lembaga Sertifikasi MISB (Mutu Indonesia Strategis Berkelanjutan) kepada Direktur PT. GLB, Bapak Billy Gan, di pabrik GLB yang berlokasi di daerah Ciawi - Bogor. 

© 2014 by Green Life Bioscience