Product List

BioInsektisida

 

Produk GLB BioInsektisida mengandung mikroba Bacillus thuringiensis dengan kandungan spora dan racun aktif endotoxin yang tinggi. 

 

Bacillus thuringiensis (Bt) adalah mikroba tanah alami yang menyebabkan penyakit pada serangga hama tanaman.

 

Penggunaan Bt telah lama digunakan di dunia pertanian organik untuk mengatasi serangan hama karena biayanya yang rendah, mudahnya cara penggunaan, tingginya efektivitas dan cara kerjanya yang spesifik sehingga tidak berbahaya bagi serangga lain serta tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan. 

 

Cara Kerja Bacillus Thuringiensis (Bt)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat Bt masuk ke dalam tubuh hama, Bt akan menghasilkan protein-protein beracun yang akan memparalisis sistem pencernaan hama sehingga hama tersebut tidak mampu memproses makanannya dan akhirnya mati tanpa menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada tanaman. 

 

Jenis Hama dan Tanaman

 

Bt di dalam GLB BIoInsektisida efektif terhadap hama-hama berikut ini :

Gypsy moth, tent caterpillars, cabbage looper, imported cabbage worm, tomato hornworm, bagworms, spring cankerworms, elm spanworms, fall cankerworms, fall webworms.

 

Cocok digunakan untuk :

Tanaman sayur, buah, pohon dan tanaman hias.

 

Cara Aplikasi 

 

  • Semprotkan secara merata menutupi seluruh permukaan tanaman.

  • Gunakan saat panjang larva hama di bawah 5 mm atau saat telur larva mulai menetas karena bioinsektisida GLB bekerja paling baik pada larva yang masih muda.

  • Gunakan saat infestasi hama terlihat dan ulangi penyemprotan setiap 1 minggu hingga hama terbasmi.

  • Di daerah yang panas, gunakan bioinsektisida GLB di sore hari di saat cuaca mulai berkurang suhunya karena bakteri Bt dapat bertahan lebih lama. 

  • Hindari pelarutan bioinsektida GLB dengan air yang bersifat basa (pH 8 atau lebih) karena akan mengurangi daya kerja produk. Apabila kondisi air bersifat basa, tambahkan sekitar 1 sendok kecil cuka ke dalam setiap 1 liter air.

  

 

© 2014 by Green Life Bioscience